Modul Sistem Komputer Materi Lengkap Terbaru

Modul Sistem Komputer

Modul sistem komputer untuk siswa SMK merupakan sebuah media pembelajaran yang menggunakan bahan elektronik dan maupun tidak yang dapat digunakan sebagai alat untuk membantu proses pembelajaran. Modul sistem komputer untuk siswa SMK sendiri berfungsi sebagai pelengkap dan bukan sebagai pengganti hadirnya seorang guru dalam proses pembelajaran.


Modul Sistem Komputer Materi Lengkap Terbaru

Modul sistem komputer sendiri akan membantu guru untuk meningkatkan motivasi belajar siswa, sehingga diharapan meningkatkan hasil belajar siswa SMK jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Tidak hanya Teknik Komputer dan Jaringan, modul ini juga dapat dipakai oleh bebrapa jurusan yang memiliki kemiripan dengan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.



Pengertian Sistem Komputer

Sistem komputer adalah suatu jaringan elektronik yang terdiri dari hardware dan software yang saling berkaitan dan bertugas untuk menjadi input, proses, penyimpanan, dan menghasilkan output berupa informasi, dengan menggunakan sebuah perangkat komputer. Komputer membantu manusi untuk mengerjakan pekerjaannya, seperti mengolah kata, mengolah angka, dan mengolah gambar.



Modul sistem komputer akan membahas tentang proses sebuah sistem komputer, mulai dari input, proses, penyimpanan, hingga output berupa informasi. Modul sistem komputer dapat dipelajari dengan sangat mudah, karena telah disusun dengan baik diserti dengan evaluasi belajar untuk mengukur ketercapaian kompetensi dari sistem komputer.



Komponen utama sistem komputer terdiri dari manusia (brainware), perangkat lunak (software), set instruksi (instruction set), dan perangkat keras (hardware). Komponen utama sistem komputer tersebut tidak dapat dipisahkan antara satu dengan yang lainnya, karena akan menimbulkan masalah yang sangat tidak baik pada sistem komputer yang kita miliki.



Modul sistem komputer akan membahas juga tentang bagaimana definisi dari sistem komputer, komponen utama sistem komputer, serta apa yang dimaksud dengan sistem komputer. Definisi sistem komputer lainnya bisa dikatakan bahwa sistem komputer merupakan kumpulan dari perangkat komputer yang saling berhubungan dan saling berinteraksi satu dengan lainnya untuk melakukan proses pengolahan data, sehingga pada akhirnya menghasilkan informasi.



Perangkat - perangkat tersebut memiliki fungsi yang saling mendukung satu dengan yang lainnya. Seperti layaknya hardware tidak akan berfungsi dengan baik tanpa adanya software, serta software dan hardware tidak akan dapat berfungsi tanpa adanya brainware.



Berikut adalah Modul Sistem Komputer

Modul ini berisikan materi sistem komputer mulai dari pengertian sistem komputer, definisi sistem komputer, komponen utama sistem komputer, serta konsep dasar sistem komputer.


1. Modul 1 - Pengenalan ASK
2. Modul 2 - Sistem Bilangan Sandi Biner Gerbang
3. Modul 3 - Rangkaian Kombinasi Sequensial
4. Modul 4 - ALU
5. Modul 5 - Floating Point
6. Modul 6 - Sejarah PC
7. Modul 7 - Prosessor
8. Modul 8 - Assembly
9. Modul 9 - Addressing Mode
10. Modul 10 - Memori
11. Modul 11 - BUS
12. Modul 12 - Storage



Dengan mempelajari modul - modul sistem komputer diatas, dapat mengerti tentang modul sistem komputer, sistem komputer, pengertian sistem komputer, definisi sistem komputer, komponen utama sistem komputer, serta konsep dasar sistem komputer. Lihat juga koleksi ebook TKJ lainnya di Gratis Kumpulan Ebook TKJ dan Modul Pembelajaran Materi TKJ.
loading...

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Modul Sistem Komputer Materi Lengkap Terbaru"

  1. Modul Sistem Komputer Materi Lengkap Terbaru - Tutorial After Effect Dan Blender 3D >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Modul Sistem Komputer Materi Lengkap Terbaru - Tutorial After Effect Dan Blender 3D >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Modul Sistem Komputer Materi Lengkap Terbaru - Tutorial After Effect Dan Blender 3D >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete