Modul Materi Fotografi untuk Pemula dan Modul SMK Multimedia

Materi Fotografi mengulas tentang pengertian fotografi, yaitu kata Fotografi diambil dari Yunani yaitu kata Fotos yang berarti sinar atau cahaya, dan Grafos yang bararti gambar. Dalam Pengertian seni fotografi adalah proses pembuatan lukisan dengan menggunakan media cahaya. Belajar fotografi merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh hampir semua orang, karena kemampuan fotografi dapat diterapkan dalam semua aspek kehidupan.


modul materi fotografi smk multimedia


Pada umumnya semua hasil karya fotografi dikerjakan dengan kamera, dan kebanyakan kamera memiliki cara kerja yang sama dengan cara kerja mata manusia. Seperti halnya mata, kamera memiliki lensa, dan mengambil pantulan cahaya terhadap suatu objek dan menjadi sebuah image. Teman - teman dapat menggunakan teknik fotografi ini baik di smartphone maupun menggunakan kamera khusus untuk fotografi.


Saya mengupload file tentang materi fotografi agar teman - teman dapat belajar fotografi dengan mudah mengenai sejarah fotografi, pengertian fotografi dan definisi fotografi, serta teknik fotografi. Definisi fotografi dapat dilihat dengan melakukan download gratis modul materi fotografi dibawah ini.


Pembahasan Materi Fotografi untuk SMK Multimedia

Apa yang dimaksud dengan Fotografi
Sejarah Fotografi
Jenis - jenis Fotografi
Komponen Kamera
Alat Bantu Fotografi
Alat Bantu Pemotretan
Perawatan Lensa Kamera
Modul Perawatan Batrerai Kamera
Modul Perawatan Media Penyimpanan
Modul Perawatan Tas Kamera
Modul Kartu Perawatan
Modul Pengoperasian Kamera Saku
Modul Pengoperasian Kamera DSLR
Modul Ukuran Bidang Pandang Pengambilan Gambar
Modul Cara Melakukan Zoom
Modul Cara Melakukan Panning
Modul Cara Mengatur dan Menggunakan Shutter Speed
Modul Cara Mengatur dan Menggunakan Diafragma
Modul Cara Setting Aperture
Modul Mengenal Macam - Macam Sudut Pengambilan Gambar


Modul materi fotografi diatas tidak hanya dapat digunakan oleh siswa atau siswi SMK Jurusan Multimedia kurikulum 2013 atau SMK Jurusan Teknik Komputer saja, tetapi secara umum dapat digunakan oleh semuanya yang ingin memperdalam ilmu tentang teknik fotografi. Dari membaca modul materi fotografi diatas kita dapat mengetahu bahwa photography adalah metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu obyek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai obyek tersebut pada media yang peka cahaya.


Untuk melihat pembelajaran yang lain mengenai materi fotografi atau tentang modul pembelajaran multimedia terbaru silahkan kunjungi postingan sebelumnya mengenai Download Modul Multimedia SMK Lengkap 2018 - 2019.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Modul Materi Fotografi untuk Pemula dan Modul SMK Multimedia"

Post a Comment