Modul Belajar Arduino Uno dan Modul Belajar Mikrokontroller

Belajar Arduino Uno dan belajar mikrokontroller merupakan salah satu hal yang harus di tingkatkan di masa mendatang. Belajar Mikrokontroller termasuk didalamnya Arduino harus ditingkatkan karena tuntutan zaman dan kemajuan Teknologi Informasi. Sekarang ini, kita harus memproduksi produk yang serba otomatis dapat diawasi, dapat di kontrol dengan mudah.





Salah satu tekniknya menggunakan Arduino dan Mikrokontroller yang di hubungkan dengan Internet ataupun mesin. Mempelajari Modul Arduino Uno atau Buku Arduino Uno akan menambah wawasan kita untuk semakin mengembangkan produk yang sekarang ini ada atau membuat produk baru untuk mempermudah pekerjaan kita.



Disini saya akan membagikan beberapa Modul Arduino Uno untuk Belajar Arduino dan Belajar Mikrokontroller menggunakan Aplikasi Mikrokontroller yaitu Proteus, IDE Arduino, Arduino Library untuk Proteus. Modul Arduino ini dapat temen-temen kembangkan lagi menjadi modul yang lebih sempurna dan dapat digunakan untuk belajar mikrokontroller baik di sekolah, di rumah, atauapun di masyarakat.


Belajar Arduino Uno


Modul Arduino Uno ini bisa diterapkan untuk praktikum Arduino menggunakan simulasi dengan aplikasi mikrokontroller Proteus. Arduino adalah platform dari sebuah physical computing yang bersifat open-source.



Kenapa Arduino disebut dengan Platform? Karena Arduino tidah hanya sebagai alat pengembangan, tetapi juga merupakan kombinasi dari hardware, bahasa pemrograman, dan IDE yang sangat cangging. 

Belajar Arduino Uno sangat diminati oleh banyak orang karena sifatnya yang open-source baik dalam hardware maupun softwarenya. Berikut adalah beberapa Modul Arduino untuk Belajar Arduino Uno dan Belajar Mikrokontroller:


Modul Belajar Arduino Uno dan Belajar Mokrokontroller


Modul Pengenalan Arduino
Modul Installasi IDE Arduino
Modul Simulasi Arduino dengan Proteus
Modul Pemrograman Input-Output Digital dengan Arduino
Modul Pemrograman Interface LCD dengan Arduino
Modul Membuat Hardware Rangkaian Minimum untuk Robot Digital dengan Arduino
Modul Membuat Robot Digital Line Follower dengan Pengkodisi Sinyal IC Komparator dengan Arduino



Modul Arduino Uno akan diupdate beberapa waktu yang akan datang, karena harus membuat modul yang runtut dan jelas agar memudahkan teman - teman untuk belajar arduino uno dan belajar mikrokontroller. Untuk mencari modul lain yang berkaitan dengan multimedia, teman - teman bisa mengunduh modulnya Download Modul Multimedia Lengkap.

Semoga modul ini dapat berkembang dan dapat membantu teman- teman dalam memahami dan melakukan praktikum arduino Uno.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Modul Belajar Arduino Uno dan Modul Belajar Mikrokontroller"

Post a Comment