Aplikasi Desain Logo di Android Gratis

Aplikasi Desain Logo di Android Untuk Pembelajaran Multimedia


Pengertian Desain Grafis

Desain grafis merupakan suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Seni desain grafis merupakan percampuran antara kognitif dan keterampilan visual, termasuk didalamnya tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolahan gambar dan tata letak. Desain grafis selain harus memiliki nilai estetika juga harus komunikatif. Secara garis besar desain grafis dibedakan menjadi beberapa kategori, diantaranya yaitu desain percetakan, desain interaktif atau web, film, logo, dan desain produk.



  1. Desain Percetakan (Printing), termasuk desain buku, majalah, poster, booklet, leaflet, flyer, periklanan, dan publikasi lain yang sejenis.
  2. Desain interaktif atau web, termasuk didalamnya desain website atau desain halaman media interaktif, seperti flash, animasi, dll.
  3. Film, termasuk acara TV, animasi, dokumenter, dll
  4. Logo, EDG (Environtment Grapich Design), adalah desain profesional yang mencangkup desain industri (iklan, branding, profil perusahaan, dll), didalamnya kita dapat menggunakan aplikasi desain logo di android gratis.
  5. Desain produk, kemasan produk, pemaketan, dll.




Desainer grafis adalah seseorang yang berprofesi menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis motion. Desainer grafis bertugas untuk menyampaikan sebuah informasi secara tepat dari sebuah produk/klien dalam bentuk desain tampilan yang menarik. Desainer grafis sekarang tidak hanya berfikir tentang bagaimana membuat sebuah nilai estetika, sehingga desainer grafis harus menguasai teknologi yang berkembang, termasuk didalamnya android salah satunya dengan memakai aplikasi desain logo di android. Peralatan yang digunakan oleh seorang desainer grafis antara lain ide, akal, mata, tangan, alat gambar tangan, maupun komputer, atau peralatan digital lain, dalam hal ini bisa handphone, tablet, atau smartphone lainnya. Konsep atau ide yang belum direalisasikan atau dinyatakan dalam bentuk visual tidak dapat dianggap sebagai sebuah desain.



Pengertian Desain Grafis Logo


Logo merupakan suatu bentuk gambar atau sekedar sketsa dengan memiliki arti tertentu yang digunakan untuk mewakili arti tertentu dari sebuah produk atau organisasi sebagai pengganti dari nama dari produk ataupun organisasi tersebut. Logo adalah sebuah simbol dari suatu organisasi atau produk yang memperlihatkan makna atau pesan yang ingin disampaikan dari kelompok atau organisasi tersebut. Logo mencerminkan organisasi atau produk tersebut, sehingga pembuatannya pun tidak boleh asal-asalan.


Dalam perkembangannya logo mengalami berubahan bentuk mulai dari logo yang rumit hingga ke bentuk sekarang yang lebih sederhana dan mudah diingat. Penambahan pemilihan elemen diantaranya penambahan inisial, istilah, nama perusahaan.


aplikasi-desain-logo-di-android-gratis




Seiring dengan perkembangan dalam periklanan, peran logo sangat penting terutama sebagai strategi pemasaran sebuah produk. Sekarang pembuatan logo harus memperhatikan banyak aspek, sehingga hanya dengan melihat saja seseorang akan ingat, tertarik, lalu membeli. Dalam membuat logo sekarang dipermudah, desainer tidak harus menggunakan komputer atau PC cukup menggunakan smartphone, yaitu untuk dapat menggunakan aplikasi desain logo di android.



Aplikasi desain logo di Android Gratis

Proses pembuatan desain grafis dapat menggunakan cara manual (menggunakan tangan) dan dapat menggunakan komputer maupun peralatan digital lainnya. Pembuatan desain grafis menggunakan komputer membutuhkan perangkat lunak grafis untuk melakukan desain logo. Perangkat lunak grafis dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau jenis desain yang akan dibuat.


Saat ini kita akan lebih fokus ke software desain grafis pembuat logo dengan menggunakan software desain grafis di smartphone. Kita dipermudah dengan adanya aplikasi desain logo di android. Aplikasi desain logo di android ini ada yang bersifat gratis atau berbayar. Berikut adalah aplikasi desain logo di android yang bersifat gratis:



Logo Maker: Design & Create

Aplikasi desain logo di android yang ini dikembangkan oleh Shopify Inc. Yang memiliki fitur esensial dengan user interface yang minimalis. Untuk membuat logo yang sederhana, aplikasi ini cukup direkomendasikan.
Kelebihan : memiliki berbagai macam template yang dapat disesuaikan dengan jenis usaha, mendukung semua format foto beresolusi tinggi dengan kustomasi font dan warna.
Kekurangan : beberapa tools masih sederhana



Logo Maker Plus

Logo maker plus merupakan aplikasi desain logo di android gratis yang direkomendasikan. Aplikasi ini membuat pengguna dapat berkreasi sendiri dengan menghasilkan logo sendiri. Pengguna dapat menambahkan elemen bentuk, teks, kustom warna, hingga latar belakang. Aplikasi desain logo di android ini dikembangkan oleh Logopit yang dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Kita dapat membuat cover Facebook, header Twitter, dan thumbnail Youtube dengan menggunakan aplikasi ini.
Kelebihan : memiliki beragam fungsi, bukan hanya sekadar untuk mendesain logo saja, fitur pengeditan terbilang fleksibel.
Kekurangan : belum mendukung semua format gambar.



Logo Maker Esport Premium

Aplikasi desain logo di android ini hanya digunakan untuk logo esport saja tersedia lebih dari 600 template logo yang dapat dikustomkan secara gratis. Selain itu ada juga template premium yang dapat digunkan dengan menonton iklan atau melakukan opsi pembayaran.
Kelebihan : template banyak dan dapat digunakan, fitur pengeditan mudah digunakan
Kekurangan : hanya digunakan untuk logo esport saja



Logo Maker – Pro Logo Creator

Pro Logo Creator merupakan aplikasi desain logo di android ciptaan Content Arcade Apps. Di aplikasi ini dapat dibuat logo untuk berbagai keperluan dengan mudah cepat. Aplikasi ini bersifat online, sehingga harus terhubung ke internet.
Kelebihan : Beragam tools profesional, kompatibel banyak gambar, cepat meskipun kualitas foto tinggi.
Kekurangan : Harus terhubung ke internet, terkadang mengalami crash



3D logo Maker

Aplikasi desain logo di android ini dapat digunakan untuk logo 3D. Aplikasi ini menyediakan berbagai elemen, mulai dari template logo, teks, dan background. Hasilnya dapat dieksport ke format JPEG dan PNG.
Kelebihan : mendukung berbagai format gambar, mampu mengubah tulisan dua dimensi ke tiga dimensi.
Kekurangan : terjadi crash dalam beberapa kasus



Perlu diingat lagi bahwa terdapat beberapa aspek dalam membuat logoyang baik diantaranya sederhana, mudah diingat dan dimengerti, tahan lama, enak di pandang, sesuai dengan fungsi, tepat, unik dan menarik. Serta fungsi dari logo sendiri yaitu mengidentifikasi suatu perusahaan, membedakan dari produk atau organisasi yang lain, mengkomunikasikan informasi seperti keaslian, nilai, dan kualitas, menambah nilai, mempresentasikan aset negara, properti suatu produk atau organisasi.



Demikian pembahasan mengenai aplikasi desain logo di android. Teman-teman dapat memilih sendiri mana yang terbaik dan mana yang paling unggul. Semua aplikasi tersebut dapat di unduh di google play store smartphone teman-teman semua. Aplikasi desain logo di android ini bersifat gratis dan tidak membayar, kecuali mungkin nanti apabila ada update atau perubahan kebijakan dari pengembang akan menjadi berbayar atau tidak.



Silahkan teman teman mengunjungi halaman yang lain, selain halaman aplikasi desain logo di android ini seperti halaman aplikasi kelulusan sekolah sederhana terbaru pengembangan dari saya. Bisa digunakan di sekolah teman-teman atau di edit untuk digunakan yang lainnya.
loading...

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Aplikasi Desain Logo di Android Gratis"

  1. I am thinking that in this time you should give a try to this new app Pop Tv Apk : which is now most trending app in the world.

    ReplyDelete