Mahir ActionScript 3 Dalam 60 Menit Tahap 1

ActionScript 3 dalam 60 menit


ActionScript 3 merupakan sebuah bahasa pemrograman yang digunakan dalam aplikasi adobe flash cs3. Actionscript 3 memiliki fungsi yang banyak sekali, selain digunakan untuk membantu membuat action atau kejadian apa yang terjadi ketika sebuah objek mendapatkan perlakukan tertentu.


Selain itu, temen – temen juga dapat membuat sebuah animasi, objek yang dianimasikan, sampai setelah mendapatkan treatment dengan actionscript. Tetapi, semua yang ada dalam adobe flash cs3 tidak dijalankan hanya dengan menggunakan actionscript.


Selain menggunakan actionscript, temen – temen dapat menggunakan tools desain yang terdapat dalam aplikasi adobe flash untuk membuat objek, animasi, dll. Tools desain dalam adobe flash cs3, tidaklah selengkap pada photoshop ataupun adobe illustrator, karena memang adobe flash cs3, merupakan aplikasi yang dikususkan untuk membuat animasi.



Tertarik belajar actionscript?


Ya, temen – temen harus tertarik dong belajar actionscript 3, karena belajar actionscript memiliki banyak keuntungan. Dengan mempelajari actionscript, temen – temen dapat membuat sebuah animasi dasar, membuat media pembelajaran, bahkan temen – temen dapat membuat game juga lho...



Mudahkah actionscript di adobe flash itu?


Ya, belajar actionscript begitu mudah. Tidak ada yang tidak bisa jika kita belajar, temen – temen dapat belajar actionscript 3.0 hanya dalam waktu 60 menit, tetapi tentunya akan lebih baik lagi apabila temen – temen belejar secara berkelanjutan. Di sayadodo.blogspot.com, kita akan membahas tentang actionscript mulai dari dasar hingga mahir.



Bagaimana cara belajar actionscript?


Kunjungi sayadodo.blogspot.com untuk mendapatkan tutorial gratis dan ebook gratis tentang actionscript. Temen – temen bisa membaca beberapa artikel dasar tentang variabel, objek, dll, dengan menggunakan actionscript  di adobe flash cs3.


 

Kenapa adobe flash cs3?

 



Ya, karena adobe flash cs3 memiliki fitur yang hampir sama dengan adobe flash cs diatasnya. Meskipun ada perbedaan tetapi tidaklah terlalu drastis. Kita belajar menggunakan fitur – fitur dasar dari adobe flash.





Bentuk actionscript 3 itu seperti apa sih?


Bentuk dari actionscript 3 tergantung dari seberapa kompleks program kita. Semakin kompleks sebuah proyek, maka semakin banyak pula penulisan actionscriptnya. Berikut merupakan salah satu contoh bagaimana menulisakan sebuah variabel dan menampilkannya pada keluaran.


Temen – temen dapat belajar dengan mengunjungi sayadodo.blogspot.com untuk belajar actionscript. Untuk meningkatkan pengetahuan temen – temen tentang actionscript.
loading...

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Mahir ActionScript 3 Dalam 60 Menit Tahap 1"

  1. trimakasih gan artikelnya , nambah ilmu lagi ane

    ReplyDelete
  2. Saya suka dengan kalimat ini...

    "Tidak ada yang tidak bisa jika kita belajar....."

    Mantaplah... ditunggu artikel selanjutnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas wahab. Artikel di blog mas wahab juga sangat membantu saya.

      Delete