RPP Teknik Animasi 2D dan 3D Kurikulum 2013 Revisi

RPP Teknik Animasi 2D dan 3D Kurikulum 2013 Revisi SMK jurusan Multimedia. Teknik Animasi 2D dan 3D merupakan gabungan dari mata pelajaran Teknik Animasi 2 Dimensi dan Teknik Animasi 3D di SMK jurusan Multimedia Kurikulum 2013. RPP Teknik Animasi 2D dan 3D jurusan Multimedia ini digunakan untuk kelas XI Multimedia.


KI KD yang telah kurikulum 13 revisi membuat matapelajaran Teknik Animasi 2D dan Teknik Animasi 3D dalebur menjadi satu dalam mata pelajaran Teknik Animasi 2D dan 3D. Selain mata pelajaran yang berubah, KI dan KD RPP teknik animasi 2D dan 3D dari kurikulum 13 revisi pun juga berubah.




KI KD telah ditentukan, sehingga setiap sekolah harus menentukan silabus dari masing-masing satuan pendidikan. Silabus multimedia K13 revisi harus dibuat oleh guru mapel nya sendiri. Silabus multimedia K13 revisi seminimal mungkin harus memiliki lima aspek yaitu kompetensi dasar, IPK, Alokasi waktu, Kegiatan pembelajaran, serta penilaian.


Aspek Silabus K13 Revisi

  1. Kompetensi Dasar
  2. Indikator Pencapaian Kompetensi
  3. Alokasi Waktu
  4. Kegiatan Pembelajaran
  5. Penilaian

Contoh RPP Animasi 2D dan 3D


Perubahan bentuk silabus juga berpengaruh terhadap bentuk RPP teknik animasi 2D dan 3D kurikukum 13 Revisi. Berikut adalah contoh perubahan yang dapat dilakukan pada RPP teknik animasi 2D dan 3D kurikulum 13 Revisi.





Dalam pembuatan RPP Teknik Animasi 2D dan 3D K13 Revisi terbaru untuk mata pelajaran Teknik Animasi 2 Dimensi dan Animasi 3 Dimensi harus memperhatikan taksonomi yang telah kita tahu. Setingkat SMK jurusan multimedia harus memiliki tingkatan yang lebih tinggi dari SMP ataupun SD.


Contoh RPP teknik animasi 2D dan 3D K13 Revisi SMK Multimedia ini memiliki dimensi kognitif atau dimensi pengetahuan yang memiliki tingkat kedua yaitu Pengetahuan Metakognitif atau C4 atau sering disebut HOTS (Higher Order Thinking Skills) . Sedangkat LOTS atau Lower Order Thinking Skills dikususkan untuk pendidikan dibawah dari SMK.


RPP teknik animasi 2D dan 3D ini hanya sebagai contoh RPP teknik animasi 2D K13 revisi yang mengambil mata pelajaran SMK Teknik Animasi 2D dan Animasi 3D. Contoh RPP ini tidak dapat dijadikan contoh mutlak karena setiap RPP sekolah memiliki kekususan sendiri -  sendiri. RPP teknik animasi 2D dan 3D yang baik merupakan senjata andalah untuk guru, selain RPP guru juga harus memiliki sebuah cara untuk menyampaiakan materi pembelajaran agar lebih menarik bagi peserta didik. Salah satunya menggunakan media Pembelajaran.


Untuk memesan tutorial Media Pembelajaran atau belajar membuat media pembelajaran interaktif dapat melihat di postingan saya sebelumnya di Tutorial Video Media Pembelajaran Interaktif dan Pesan Jasa Media Pembelajaran Interaktif.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "RPP Teknik Animasi 2D dan 3D Kurikulum 2013 Revisi"

Post a Comment