Cara Mudah Membuat Augmented Reality di Android tanpa Coding

Membuat augmeneted reality di android tanpa coding, memanglah banyak sekali caranya. Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat AR dengan mudah. Tetapi, aplikasi tersebut pastilah memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Dalam membuat augmented reality jarang sekali yang dapat digunakan di Android. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat augmented reality di Android tanpa Coding.


cara-membuat-augmented-reality-di-android-tanpa-coding



Banyak aplikasi PC atau aplikasi membuat augmented reality atau membuat AR menggunakan PC, tetapi rata-rata aplikasi tersebut banyak yang berbayar dan menggunakan coding alias sangat susah diterapkan untuk para pemula, atau untuk yang digunakan dalam pembelajaran interaktif. Nah, sekarang kita akan membahas tentang bagaimana caranya membuat Augmented Reality di Android tanpa Coding. Emang bisa membuat AR di Android? Emang bisa membuat AR tanpa Coding? Jelas bisa lah...



Membuat Augmented Reality di Android tanpa Coding

Terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan untuk membuat AR di Android tanpa Coding sama sekali.

Langkah-langkah membuat AR tanpa Coding di Android

Pertama, temen - temen harus install dahulu aplikasi AR di android. Kita menggunakan aplikasi yang namanya Assemblr. Temen-temen bisa unduh aplikasi untuk membuat Augmented Reality di android tanpa coding ini di Playstore secara gratis. Nih temen-temen link untuk downloadnya Download Assemblr.


Kedua, Install aplikasi assemblr di smartphone temen-temen semuanya. Aplikasi ini tidak membutuhkan resource yang cukup besar karena semua assets tidak diunduh secara langsung. Hanya assets utama saja yang diunduh, ketika temen-temen menggunakan assets tersebut barulah kita diharuskan untuk mengunduhnya.


Ketiga, kita dapat memilih kategori untuk Augmented Reality tersebut mulai dari art, education, technology, dan lain sebagainya. Kita sudah tidak perlu kerepotan untuk membuat animasi lagi atau membuat objek 3D lagi, kita dapat memilih objek yang telah disediakan oleh aplikasi dalam membuat augmented reality di android tanpa coding tersebut.


Keempat, setelah memilih temen-temen dapat melihat objek 3D tersebut di 3D view yang dapat digunakan untuk menyimak objek 3D apakah sudah sesuai dengan keinginan kita atau belum. Kita dapat mengatur letak objek, latar, cahaya dan lain sebagainya.


Kelima, setelah itu temen-temen tinggal ganti tampilan objek 3D tersebut ke AR view atau lebih tepatnya tampilan augmented reality nya, sehingga kita dapat membuat media interaktif augmented reality menggunakan android tanpa coding dan gratis tentunya.


Tutorial Membuat Augmented Reality di Android Tanpa Coding

Tanpa berlama-lama silahkan temen-temen pantengin yutub saya ya. Yuk, kita simak Video yang telah saya buat ini ya teman. Berikut Cara Mudah Membuat Augmented Reality di Android tanpa Coding.





Setelah melihat video tutorial membuat AR andorid tanpa coding tersebut jangan lupa subscribe dan like ya videonya. Apabila temen-temen ingin membuat video youtube tetapi bingung opening video youtube nya, nih saya ada postingan tentang unduh template Logo dengan after effect, dijamin ciamik. Selamat mencoba teman-teman membuat augmented reality di android tanpa coding. semoga bermanfaat.
loading...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Membuat Augmented Reality di Android tanpa Coding"

Post a Comment